Senin, 03 Juli 2017

Tangisan keluarga warnai identifikasi 8 jenazah korban heli Basarnas

Intan Kutip :
PERISTIWA

3 Juli 2017 09:31

Jenazah korban heli Basarnas di RS Bhayangkara. ©2017 Merdeka.com

    263SHARES

Reporter : Parwito

Merdeka.com - Delapan jenazah korban kecelakaan helikopter Basarnas yang terjadi di Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jateng, saat ini berada di RS Bhayangkara Semarang. Proses identifikasi telah dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng.

READ MORE

Kakek Ini Sempat Diabaikan Karena Berpakaian Lusuh, Selanjutnya..Ada Kisah Haru di Balik Nama Viral Alhamdulillah Lanang AnakkuTiket Pesawat Promo Juli 2017

Pantauan merdeka.com, jenazah datang secara marathon pertama sebanyak tiga jenazah tiba pukul 01.30 WIB. Kemudian, dua jenazah sekitar pukul 03.00 WIB tiba dan menyusul tiga jenazah tiba pukul 04.00 WIB.

Jenazah korban heli Basarnas di RS Bhayangkara 2017 Merdeka.com

Pihak keluarga korban tewas secara bergelombang mulai tiba di RS Bhayangkara sekira pukul 03.00 WIB. Isak tangis pecah di ruang Instalasi Dokpol RS Bhayangkara Semarang. Hingga pagi ini pukul 09.17 WIB, suasana haru dipenuhi tangisan keluarga masih menyelimuti ruangan tersebut.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan jenazah diidentifikasi oleh tim DVI dan akan diserahkan ke pihak keluarga. Penghormatan juga dilakukan kepada para korban yang gugur.

"Identifikasi oleh tim DVI. Diserahkan pada keluarga dan satuan Basarnas. Untuk penghormatan terakhir," tegas Condro, Senin (2/7).

Saat ini, beberapa pihak keluarga korban dari Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Surabaya terus berdatangan. Menurut rencana, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Kabasarnas Marsda TNI AL M Saugy akan menggelar konpers sebelum jenazah dipulangkan. Hadir pula Bupati Temanggung Bambang Sukarno di RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah.

Jenazah korban heli Basarnas di RS Bhayangkara 2017 Merdeka.com

Marsaudi, salah satu anggota Basarnas mengungkapkan, usai konferensi pers, upacara pelepasan akan digelar di Lapangan Udara TNI AD (Lanumad) Kompleks Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng.

Seperti diketahui, korban meninggal akibat heli Basarnas jatuh itu terdiri dari empat kru dan empat tim rescue Basarnas. Berikut identitas mereka:

Kru helikopter:
1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Basarnas/Rescue:
1. Maulana Afandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

SAMPAI JUMPA

MISTERI BAKSO

Permisi intan Post lagi yeee.. Kali ini seputar Misteri Tapi bukan Misteri centong dua gentong yeeee... Melainkan misteri bakso. Kok bakso ...